Wisata Kuliner (Goeboek Bamboe, Depok)

Goeboek Bamboe Depok

     Pada hari selasa tanggal 12 maret 2013, tepatnya tanggal merah hari kebesaran yaitu : Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1935, Karena hari wekeen saya bersama keluarga pergi untuk berwisata kuliner ke sebuah Resto "Goeboek Bamboe Depok". Gaya kuliner di Depok nampaknya masih kental dengan unsur kesundaannya. Wajar saja karena memang kota ini perbatasan antara kawasan yang didominasi oleh warga sunda dan betawi.  Di resto ini memberikan fasilitas taman & tempat bermain untuk anak-anak. Bagi Anda yang membawa keluarga serta anak-anak bisa bermain dengan aman &nyaman serta tempat bermainnya tidak jauh dari jaungkauan orang tua.
     Resto Goeboe Bamboe
Depok ini menyajikan atmosfer pedesaan yang serba asri. Sesuai dengan namanya, area restoran ini dipadati dengan gubuk untuk ‘lesehan’ dan sekelilingnya ada banyak tanaman, pepohonan dan kolam ikan dengan jembatan kecil buat nyebrang diatasnya. Untuk menuju ke area gubuk ini kita perlu turun melalui tangga yang bernuansa alam dengan anak tangga berleku-lekuk dari batu dan pegangan tangganya dari kayu. Di setiap gubuk, disediakan kentongan sebagai alat untuk manggil ‘para pelayannya’ kalau kita mau pesan makanan atau perlu sesuatu. Gubuk ini totalnya menyediakan sekitar 20 saung bambu yang bisa Anda pilih salah satunya untuk bersantap.


          
     Meski tampilannya terlihat tradisional namun Resto Goeboek Bamboe ini sudah dilengkapi dengan wifi sehingga setiap pengunjungnya bisa berinternetan ria sepuasnya secara gratis, karena menjadi fasilitas yang diberikan oleh pengelola resto. Bagaimana dengan menunya sendiri? Yang menjadi andalan dari resto ini ialah Ikan Gurame Saus Mangga yang rasanya sangat segar, asam dan membuat siapapun merasa kangen. Bagi anda yang belum pernah mencicipi rasa ikan gurame dengan sausnya yang unik karena terbuat dari mangga, bisa kemudian mendatangi resto ini. Tenang saja anda masih bisa mencicipi menu-menu yang lain, misal : Sapi lada hitam, ikan patin bakar & goreng, gurame bakar kecap manis, dsb.
     Menu makanan yang saya pesan bersama keluarga untuk porsi 5 orang, yaitu : Nasi goreng seafood, nasi goreng pete, kepiting goreng, ikan gurame bakar, sayur asam beserta lalapan, ayam rica-rica, nasi putih 3 porsi, es teh manis 2 gelas, air teh manis hangat 1 gelas, air teh hangat 3 gelas dan aqua 1 botol. Dengan menu yang saya pesan tsb, hanya sekisar Rp 270.000. Pelayanannya cukup ramah dan meyajikan pesanan dengan cukup cepat. Rasa dan porsi makanan di restoran ini terbilang standar.  Oh iya, tidak lupa sebagai menu pembuka, selalu disediakan satu porsi otak-otak yang lumayan enak (jangan lupa nanti pas bayar di kasir, otak-otaknya diitung juga lho) dan karena otak-otaknya enak rasanya jadi saya pesan 1 porsi lagi untuk dibawa pulang. Harga di restoran ini cukup terjangkau.
      Foto: Wisata kuniler with my family :D
     Restoran ini masih terletak di daerah pemukiman penduduk, dekat dengan perumahan "Bella Casa Residence Depok" tepatnya di Jl. Tole Iskandar No. 32 Depok 2 Tengah dan berada di tepi sungai yang cukup besar. Pintu masuknya terletak di tepi jalan raya dan pas banget di tikungan jalan, jadi jika pengunjung yang datang dengan berkendaraan umum harus ekstra hati-hati pas menyeberang jalan (rata-rata pengendara mobil dan motornya suka ngebut. Apalagi jalan ini sering dilewati oleh macem-macem angkutan umum, si raja jalanan). Dan bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir, tarif parkiran relatif murah. Bagi kendaraan bermotor tarif parkir sekisar Rp 1.000 dan bagi kendaraan bermobil sekisar Rp 2.000.
     Jadi setelah saya amati, penilaian untuk makanan di Goeboek Bamboe ini bisa dibilang bintang tiga, namun untuk suasananya bintang empat. Tapi ini subjektif loh yaa, makanya coba aja dateng kesana dan mari kita bandingin dengan penilaian anda. Hehe..

Lokasi
Goeboek Bamboe berada di jalan Tole Iskandar No. 32, Kota Depok, Jawa Barat - Indonesia.
Telp             : (021) 7782-9235

Jam Buka   :
08.00 - 22.00
Selamat Berkunjung !!!
1 Response